pengalaman

5 Cara untuk Belajar Percaya kepada Tuhan

Masa depan, jodoh, diputusin pacar, orangtua, keluarga, kesehatan, pekerjaan, kehendak Tuhan, dan berbagai hal lain bisa menjadi kekhawatiran di dalam hidup kita. Kalau semua kekhawatiran dituliskan, akan menjadi daftar panjang yang tidak pernah selesai. Mengalami berbagai macam kekhawatiran bisa membuat kita begitu putus asa dan lumpuh.… Read More

AskINSPIRE: Bagaimana Cara Agar Doa Dikabulkan Tuhan?

Ada curhat yang masuk ke INSPIRE:

Kak, aku pengen curhat nih tentang masalahku. Sekarang ini, aku bingung dan takut. Aku merasa seperti diabaikan Tuhan. Aku sudah mencoba berbagai jalur untuk masuk PTN, tapi tidak ada yang keterima sama sekali. Aku sempat down banget, Kak.

Read More

AskINSPIRE: Surga itu Apa?

Ada pertanyaan yang masuk ke INSPIRE:

Kak, mau tanya nih, surga itu sebenarnya apa sih? Kenapa teman dekatku selalu membaca buku yang berjudul “Surga itu Nyata”? Jujur saja, Kak, aku lebih suka membaca buku tentang realita kebaikan Tuhan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Read More

AskINSPIRE: Di Mana Tuhan dalam Kegagalanku?

Ada curhatan yang masuk ke INSPIRE:

Sebelum aku membuka pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017, aku merasa hatiku gelisah, padahal aku sudah berdoa, berusaha, dan menyerahkan segalanya kepada-Nya. Dengan semua rasa itu, aku membuka pengumuman tersebut, dan hasilnya..

Read More

Aku Malu!

Arrrgghhh rasanya memalukan. Kok bisa ya gue ngomong begitu di depan orang banyak? Omongan yang ga penting banget. Duh, mana semua yang dilakukan sepertinya ga ada yang berhasil. Banyak gagal. Ga ada yang bisa dibanggakan. Malu bangetttt!

Pernah muncul pikiran seperti di atas?

Read More

OMG! I LOST IT!

Kita semua pasti pernah kehilangan, mulai dari benda-benda yang sangat berharga, pekerjaan, bahkan orang-orang yang sangat dicintai. Perasaaan apa yang bergejolak di hatimu? Gimana cara menghadapinya? Apakah kita dapat memahami kebesaran Allah atas peristiwa itu?

Kita belajar yuk dari pengalaman hidup satu tokoh Kitab Suci bernama Ayub.… Read More

Scroll to top