rahmat

Bagaimana Membebaskan Diri dari Kebiasaan Buruk?

“Kriiiiiiiiiiiiingggg!” Bunyi weker berdering dengan kerasnya. Tanda jam 4 pagi sudah tiba. Tangan ini pun segera mencari bantal dan menutupkannya ke telinga. Sayangnya, bunyi tersebut malah jadi semakin nyaring dan mengganggu. Lalu, tangan pun refleks bergerak, mencoba meraih weker tersebut dan menekan tombol off.… Read More

5 Cara untuk Belajar Percaya kepada Tuhan

Masa depan, jodoh, diputusin pacar, orangtua, keluarga, kesehatan, pekerjaan, kehendak Tuhan, dan berbagai hal lain bisa menjadi kekhawatiran di dalam hidup kita. Kalau semua kekhawatiran dituliskan, akan menjadi daftar panjang yang tidak pernah selesai. Mengalami berbagai macam kekhawatiran bisa membuat kita begitu putus asa dan lumpuh.… Read More

3 Hal Untuk Temanmu Yang Putus Cinta

Kamu pernah ada dalam keadaan saat kita harus menemani sahabat yang patah hati? Entah diputusin atau baru saja mutusin pacarnya, dan dia dalam keadaan putus asa, dan kita sedih banget melihat sahabat kita ada dalam kondisi seperti itu. Apa yang harus kita lakukan?… Read More

Nekad Melampaui Logika dengan Mengampuni

“Pokoknya gue nggak bakalan pernah ngampunin bokap gue. Enak aja, dulu dia ninggalin keluarga, sekarang tau-tau balik mau minta maap.” “Biar tau rasa dia. Orang-orang di sekitarnya gue kasih tau masa lalunya yang gelap. Biar dia tau gimana rasanya ditolak, kayak dulu dia nolak gue.”… Read More

Berani Mengakui Dosamu

Saya berusaha untuk mengaku dosa rutin, meski saya ga tau apakah sudah cukup sering atau belum. Yang jelas, saya bisa bilang, ngaku dosa rutin itu banyak manfaatnya. Bukan, bukan melulu berhubungan dengan perasaan lega atau hepi sesudahnya. Ya, ada sih, beberapa kali sesi pengakuan yang menghasilkan kelegaan yang terasa banget.… Read More

Mission (I’m)Possible: Stop Nonton Bokep!

BOKEP! kalo kita search di Google, kata “bokep” akan muncul sebanyak 154.000.000 hasil, hanya dengan waktu 0,27 detik saja, malah bisa terus bertambah. B-ok-ep yang diambil dari kata “b-ep” (dibaca: be-ep), istilah dari blue film yang artinya film porno, bukan sesuatu yang baru atau tabu bagi kebanyakan orang, apalagi mereka yang gemar menonton.… Read More

Scroll to top