yesus

Membaca Alkitab Atau Kitab Suci, Mulai Dari Mana?

Ini pertanyaan banyak dari antara kita yang ingin sekali bisa secara rutin membaca Alkitab atau Kitab Suci. Ada yang sudah mencoba membaca dari Kitab Kejadian dengan tekad untuk terus hingga Kitab Wahyu, tetapi terhenti di tengah jalan. Banyak yang sudah berhenti ketika sampai ke Kitab Imamat.… Read More

3 Hal Untuk Temanmu Yang Putus Cinta

Kamu pernah ada dalam keadaan saat kita harus menemani sahabat yang patah hati? Entah diputusin atau baru saja mutusin pacarnya, dan dia dalam keadaan putus asa, dan kita sedih banget melihat sahabat kita ada dalam kondisi seperti itu. Apa yang harus kita lakukan?… Read More

Cinta Kasih Bukan Berarti Diam Saja

Setelah Roh Kudus turun, para murid menjadi berani. Petrus bangkit, bersuara lantang, berkhotbah. Menjelang akhir khotbahnya, ia berujar: “Jadi seluruh kaum Israel harus tahu dengan pasti, bahwa Allah telah membuat Yesus, yang kamu salibkan itu, menjadi Tuhan dan Kristus” (Kis. 2:36).… Read More

Haruskah Engkau Pergi, Ya Yesus?

Selama beberapa waktu terakhir ini, aku mudah bersedih. Ada terlalu banyak kekecewaan terhadap Tuhan. Sekian banyak permohonanku ditolak. Harapan tulus dari sekian juta insan tak membuat Tuhan bertindak membela orang yang teraniaya. Kini, lain dari perayaan-perayaan serupa sebelumnya, gigitan kepedihan kembali menyayat kalbu saat, bersama Gereja, aku merayakan Hari Raya Kenaikan Tuhan.… Read More

Cara Berdoa Rosario

Baru pertama kali mencoba doa Rosario? Ini panduan untukmu.
(Untuk mengunduh panduan berbentuk gambar resolusi penuh, klik di sini.)

01. Tanda Salib
+ Dalam nama Bapa, dan Putra, dan Roh Kudus, Amin.

02. Aku Percaya
Aku percaya akan Allah,
Bapa yang Mahakuasa, pencipta langit dan bumi.… Read More

Nekad Melampaui Logika dengan Mengampuni

“Pokoknya gue nggak bakalan pernah ngampunin bokap gue. Enak aja, dulu dia ninggalin keluarga, sekarang tau-tau balik mau minta maap.” “Biar tau rasa dia. Orang-orang di sekitarnya gue kasih tau masa lalunya yang gelap. Biar dia tau gimana rasanya ditolak, kayak dulu dia nolak gue.” “Kesalahan anak gue nggak bakalan gue maapin.… Read More

Paradoks Cinta Sang Raja

Kalau¬†perjalanan tahun liturgi adalah sebuah biografi, segera terlihat bahwa tokoh utama mengalami langkah-langkah yang sarat dengan paradoks kehidupan. Kisah diawali dengan persiapan menuju saat kelahiran. Hati manusia dipulihkan untuk kembali berani berharap. Perubahan besar akan dilakukan Allah. Manusia yang telah sangat melukai rencana indah Allah dituntun agar berani bermimpi besar bersama Allah.… Read More

Scroll to top